Saturday, July 13, 2019

Bukti kecintaan !! Ancaman Sultan Hamid II, pada penghina Rasulullah Saw



Ancaman Sultan Hamid II, untuk penghina Nabi Muhammad SAW

Di masa pemerintahan Sultan Abdul Hamid II (1879-1909), Khalifah ke- 34 Daulah Utsmaniyah (Ottoman), pernah ada rencana pementasan teater yang di adaptasi dari karya "Voltaire" dan akan dilaksanakan di prancis. Teater tersebut bertema tentang "Muhammad atau kefanatikan" yang isinya dari teater tersebut menghina Nabi Muhammad SAW Rasul terakhir umat muslim yang di utus Allah SWT yang sangat di cintai oleh seluruh muslimin hingga kabar tersebut terdengar sampai ke telinga Sultan Abdul Hamid Han II, mendengar hal tersebut Sultan Hamid II langsung segera manggil kedutaan Perancis yang ada di Istanbul. Setelah lama berselang akhirnya duta Perancis datang menemui Sultan Hamid II, setibanya di depan Sultan Hamid II duta perancis tersebut langsung memberi hormat, dan Sultan Hamid II pun berkata kepadanya " Saya dengar negara anda akan melaksanakan pementasan teater yang isinya menghina Nabi kami Nabi Muhammad SAW " sang duta Perancis hanya diam tanpa kata di hadapan Sultan Hamid II, Sultan pun melanjutkan perkataannya " Aku.. Sultan dari Balkan, Irak, Suriah, Lebanon, Hijaz, Kaukasus, Anatolia dan ibukota Istanbul, Aku.. Sultan Abdul Hamid Han, jika anda tidak menghentikan pementasan teater tersebut maka akan aku hancurkan negrimu " mendengar hal tersebut duta Perancis pun segera mengabari pihak penyelenggara teater, dan tak lama berselang setelah mendapatkan peringatan tersebut, Perancis dan pihak penyelenggara pun serta merta membatalkan acara pementasan teater tersebut.
Meskipun sebenarnya Khilafah Daulah Utsmaniyah berada dalam kondisi kritis saat itu, namun Sultan Abdul Hamid II masih memiliki izzah dan keberanian yang luar biasa saat itu hingga masih dapat membuat Perancis gemetar dan ketakutan akan ancaman dari Sultan Hamid II tersebut.
" Aku telah menemui banyak raja dan penguasa sepanjang hidupku, aku temukan semua lebih lemah dibandingkan denganku atau yang terkuat sekalipun masih sebanding denganku, Namun jika berhadapan dengan Abdul Hamid aku merasa gentar " (Kaisar Jerman, Wilhelm II)
Semoga Allah menerima segala perbuatan baik dari Sultan Hamid II, dan beliau ditempatkan bersama Rasulullah Saw disurga

1 comment: