Monday, October 7, 2019

CARA AMPUH Menghilangkan noda kotor yang bandel dan sulit dibersihkan


Cara Membersihkan Pakaian Yang Terkena Noda Tinta, Karat Besi, Bekas Permen Karet, Noda Kunyit, Dan Noda Bekas Keringat. 

Cara ampuh menghilangkan noda di pakaian....

Pasti banyak sekali orang yang mengeluh
Karna masalah kecil yang sering terjadi di kehidupan sehari hari, contohnya baju yang terkena noda yang terkadang sulit untuk di bersihkan .

Berikut cara membersihkan berbagai macam pakaian yang terkena noda ! 



1. Membersihkan pakaian yang terkena noda tinta. 
Pakaian yang terkena noda tinta dapat dibersihkan. Caranya, basahi saja bagian yang terkena noda tinta. Kemudian, ambilah jeruk nipis atau jeruk purut serta kapur sirih. Gosokkan secara bersamaan jeruk dan kapur sirih tersebut dibagian yang terkena noda. Sesudah itu cuci dan bilas dengan air hangat serta sabun. Untuk membersihkannya, bilaslah dengan air. 

Di samping itu, ada cara lain untuk menghapus noda tinta. Caranya, hapus noda dengan alkohol, gliserin, hair spray, atau aseton(penghilang cat kuku) sampai basah. 
Kemudian bilas, lalu kucek bagian noda dengan detergen, setalah itu cuci seperti biasa. 


2. Membersihkan Pakaian Dari Noda Karat Besi
Noda karat besi yang menempel pada pakaian dapat dihilangkan dengan menggunakan campuran garam dan jeruk nipis, caranya dengan mencampurkan garam dan air jeruk nipis hingga membentuk cairan yang agak kental, setelah itu oleskan ke noda-noda karat, lalu gosok perlahan-lahan, dan jemurlah di bawah panas matahari. 
Jika noda belum hilang, lakukan sampai beberapa kali sampai bersih. 



3 . Membersihkan Pakaian Yang Terkena Permen Karet 
Bila ada noda bekas permen karet di pakaian anda, bersihkan lah dengan cara menggosok bagian yang terkena permen karet dengan cairan spiritus. 
Jika benar benar-benar bersih, cuci lagi dengan air hangat yang dicampur sabun, lalu bilas dengan air bersih. 


4. Membersihkan Noda Kunyit Pada Pakaian 
Noda kunyit pada pakaian dapat dibersihkan dengan cara menggosok-gosokkan kapur sirih ke bagian yang ternoda. Jemurlah di bawah panas matahari. Kemudian cuci dengan air hangat dan sabun, lalu jemur hingga kering. 


5. Membersihkan Noda Bekas Keringat Pada Pakaian
Baju yang di pakai seharian sering meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan, biasanya pada bagian kerah baju. Tapi noda itu bisa dihilangkan dengan cara dicuci dengan larutan garam, setelah itu, dicuci kembali dengan air panas dan air sabun. Barulah dibilas sampai bersih.

Baca juga :
Disaat inilah waktu yang tepat untuk berdoa agar mudah di kabulkan

No comments:

Post a Comment